Photo Credit: Creative Commons
Campaign merupakan salah satu strategi pemasaran bisnis yang bertujuan memperkenalkan dan mendorong penjualan produk. Hyundai paham betul pentingnya melakukan campaign yang menarik sehingga hingga kini setidaknya sudah melangsungkan empat campaign di Indonesia. Mengangkat tema menarik, kolaborasi dengan nama-nama populer, hingga melakukan gerakan untuk membawa perbaikan, campaign Hyundai selalu bikin penasaran. Yuk, simak informasinya berikut!
1. Be Bold, Be Electric
Be Bold, Be Electric merupakan campaign Hyundai yang berlangsung di Indonesia untuk memperkenalkan Hyundai IONIQ Electric & Hyundai KONA Electric. Dua produk andalan dari lini mobil listrik Hyundai ini bertujuan menyediakan mobilitas cerdas yang fokus pada kemajuan untuk kemanusiaan. Kehadiran Hyundai IONIQ Electric & Hyundai KONA Electric juga memperkuat komitmen Hyundai dalam menciptakan mobilitas masa depan dengan solusi bebas emisi.
Melalui campaign ‘Be Bold, Be Electric’ ini, Hyundai selangkah lebih dekat dalam mewujudkan visi menerobos era baru mobilitas bebas emisi untuk meningkatkan standar efisiensi bahan bakar. Dengan mengembangkan teknologi inovatif, Hyundai menawarkan solusi masa depan, terutama lewat Hyundai KONA Electric yang berusaha melampaui kebutuhan pelanggan di tanah air. Mobil dengan tampilan modern dan sporty ini ramah lingkungan dan memiliki kontrol manuver yang gesit untuk memberikan stabilitas berkendara yang unggul saat mengemudi.
2. Hyundai X BTS, IONIQ : I’m on it
Memiliki misi besar menjadi game-changer dalam ekosistem mobil listrik murni di Indonesia, Hyundai juga melangsungkan campaign ‘Hyundai X BTS, IONIQ : I’m on it’. Campaign ini diluncurkan dengan tujuan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di tanah air sesuai harapan Hyundai. Secara konsisten dan berkelanjutan, Hyundai terus membuktikan komitmennya dalam mengembangkan teknologi kendaraan yang ramah lingkungan di Indonesia.
Buktinya, Hyundai menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia dalam meluncurkan Hyundai IONIQ Electric sebagai mobil listrik untuk layanan taksi online. Campaign ini semakin spesial karena BTS juga menciptakan lagu dan music video, yaitu lagu IONIQ: I'm on it yang menyuarakan tema 'Menghubungkan ke Kemungkinan dan Potensi Tak Terbatas'. Lagu BTS tersebut sesuai dengan tujuan Hyundai IONIQ Electric dalam menyediakan mobilitas listrik ramah lingkungan yang terhubung dengan solusi gaya hidup terkini.
3. Hyundai X BTS : The Great Nature
Kontribusi Hyundai dalam usaha terus maju dengan energi yang baik untuk bumi tersampaikan lewat campaign ‘Hyundai x BTS: The Great Nature’. Lewat campaign ini, Hyundai mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk maju dengan solusi bahan bakar bersih. Hyundai kembali bekerja sama dengan BTS yang dinilai sangat cocok dengan kampanye ini karena tidak hanya memberikan musik yang indah dan visual yang memukau, BTS juga menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menciptakan karya seni dan minat yang positif, khususnya untuk lingkungan.
Hyundai percaya diri berada di garis paling depan untuk memimpin perjalanan kendaraan Indonesia menuju masa depan inovasi. Peluncuran sejumlah kendaraan listrik menjadi bukti nyata bahwa Hyundai serius dalam menciptakan mobilitas dengan mesin yang lebih bersih untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tanpa ragu, Hyundai terus fokus memanfaatkan energi bersih sebagai solusi mobilitas masa depan dan menjadi leader dalam teknologi kendaraan listrik.
4. Hyundai #GerakkanHarapan
Tidak kalah menarik dari campaign lainnya, Hyundai melangsungkan campaign #GerakkanHarapan yang bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung para pejuang COVID-19 di garda terdepan. Melalui campaign ini, Hyundai merilis sebuah video yang mengangkat tema #GerakkanHarapan untuk menunjukkan semakin kuatnya progress for humanity (kemajuan untuk kemanusiaan) di masa penuh tantangan akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.
Menggambarkan konsep progress for humanity dengan jelas, video #GerakkanHarapan yang dirilis secara resmi di laman YouTube dan kanal media sosial resmi lain milik Hyundai Motors Indonesia tersebut menyoroti kebersamaan dan solidaritas selama pandemi.
Awalnya membawa rasa takut, khawatir, dan ketidakpastian, sekarang akhirnya setiap orang di berbagai lapisan masyarakat menemukan keberanian untuk berjuang dan ikut ambil peran dalam membantu sesama. Campaign ini juga mengingatkan semua orang untuk terus menerapkan #JagaJarak demi lebih menekan penyebaran virus corona.
Lewat empat campaign yang berlangsung di Indonesia di atas, Hyundai terus berkomitmen memberikan kontribusi positif di berbagai aspek kehidupan. Bersama Hyundai, Anda juga bisa ikut serta dalam menciptakan kehidupan dan masa depan yang lebih baik untuk sesama.
Komentar
Posting Komentar