![]() |
Photo credit: Freepik Asuransi sangatlah penting untuk melindungi kondisi sebuah properti, apa pun bentuknya, sekaligus dengan pemiliknya. Maka dari itu, program asuransi pasti sudah ada sejak dulu dan masih digunakan sampai sekarang, termasuk untuk mobil. Karena menjadi layanan yang ada di berbagai era, tentunya program asuransi harus bisa mengikuti perkembangan zaman agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen sebaik mungkin. Seperti apa perkembangan asuransi mobil saat ini dan di masa yang akan datang? Mari kita lihat beberapa inovasi yang sudah pernah terjadi! |
1. Paperless ClaimSalah satu bentuk inovasi yang ramai diterapkan oleh berbagai penyedia layanan asuransi adalah green assurance. Berbeda dengan skema asuransi sebelumnya yang apa-apa harus selalu di atas kertas (paper based), sistem yang satu ini akan menitikberatkan pada digitalisasi. Sehingga, seluruh prosesnya biasanya akan dilakukan dengan bantuan teknologi digital. Tentunya, ini akan mempermudah seseorang saat ingin mendaftarkan dirinya pada program asuransi tersebut, melakukan proses pembayaran tagihan, bahkan ketika akan mengajukan klaim. Tidak perlu lagi mendatangi kantor atau menunggu petugas asuransi datang ke rumah, Anda kini sudah bisa mengaksesnya dari genggaman melalui smartphone. 2. Pemanfaatan Teknologi SmartphoneNah, persis seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, program asuransi mobil di era digital seperti sekarang itu kebanyakan sudah memanfaatkan kecanggihan smartphone. Sehingga, nasabah hanya perlu mengunjungi website resmi penyedia asuransi atau dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play Store maupun App Store. Hal ini sudah diterapkan langsung oleh Hyundai Indonesia yang menggagas program asuransi berbasis aplikasi, yakni myHyundai Indonesia. Berbekal satu aplikasi saja, Anda bisa memonitor jadwal servis rutin, memesan perawatan di dealer Hyundai terdekat, bahkan melunasi total transaksi yang Anda lakukan. 3. Dukungan bagi Mobil ListrikProgram-program asuransi yang ada di masa kini biasanya juga mendukung penuh penggunaan atau penggantian unit kendaraan lama ke mobil dengan energi terbarukan. Bentuk dukungan yang diberikan dapat berupa potongan harga premi, penggantian unit, sampai promosi perawatan berkala yang lebih murah. Hal ini juga yang berusaha dilakukan oleh Hyundai Assurance Program. Alasan mengapa program asuransi mulai memberikan dukungan terhadap mobil listrik adalah karena kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan. Selain itu, dukungan ini juga sejalan dengan target pemerintah soal total produksi mobil listrik. Ditambah lagi, kini sudah mulai dibangun shelter-shelter yang menyediakan fasilitas pengisian daya listrik kendaraan. 4. Integrasi dengan Platform E-commerceBentuk inovasi berikutnya yang terjadi di bidang asuransi kendaraan adalah integrasi dengan platform-platform e-commerce. Manfaatnya antara lain supaya pengguna atau peserta asuransi bisa semakin mudah mengakses produk asuransi tersebut, entah untuk melunasi tagihan pembayaran premi atau untuk mengajukan klaim. 5. Kemudahan Bantuan Darurat di Mana SajaInovasi yang tidak kalah menarik dari program asuransi mobil masa kini adalah mampu memberikan bantuan darurat di mana pun Anda berada. Mobil mogok di tol dan tak ada yang mengerti soal mesin mobil? Tenang saja, ada fitur Roadside Assistance dari Hyundai Indonesia yang bisa datang ke lokasi Anda sekarang juga! Roadside Assistance adalah bentuk komitmen nyata terhadap konsumen Hyundai di mana pun berada. Anda bisa mendapatkan layanan ini dengan memanggil nomor 0 800 1 878 878 (bebas pulsa). Layanan tersedia selama 24 jam dalam 7 hari, menyediakan towing atau derek ke bengkel Hyundai terdekat, dan gratis untuk unit mobil yang masih dalam masa garansi. 6. Cakupan Perlindungan yang Lebih LuasKemajuan zaman yang menuntut banyak hal ternyata membuat seseorang juga menginginkan hal-hal praktis dalam hidupnya. Itulah mengapa Hyundai Indonesia menyediakan program asuransi dengan cakupan perlindungan lebih luas. Mulai dari Customer Protection Program, Payment Protection Program, New Car Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Tire Protection Program bisa Anda peroleh sekaligus di Hyundai Assurance Program. Berkomitmen menjadi produsen mobil yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, Hyundai Indonesia selalu berinovasi dan mengikuti tren industri asuransi untuk jaminan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik lagi bagi pemilik kendaraan. Agar Anda tahu manfaat apa saja yang ditawarkan oleh Hyundai, simak selengkapnya pada link ini! |
Komentar
Posting Komentar